Diterbitkan 23 Jun 2023

3 Keunggulan Genset Mini atau Portable

Teknologi

Jika selama ini kamu hanya mengetahui genset yang memiliki ukuran besar, kini saatnya menyimak informasi seputar genset portable atau yang dikenal sebagai genset mini. Meskipun ukurannya kecil, namun daya yang dihasilkan sudah cukup besar untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari saat listrik padam.

Bukan hanya karena harganya yang terjangkau, genset mini juga mulai dilirik banyak orang karena mudah dibawa kemana-mana. Bahkan, genset mini juga memiliki tipe silent dan open yang bisa diletakkan di luar maupun dimasukkan ke dalam rumah.

Genset mini tidak hanya unggul dalam hal kepraktisan pemakaian, namun juga memiliki berbagai kelebihan lainnya. Apa saja yang bisa kamu kulik dari genset berukuran kecil ini? Simak informasi selengkapnya, yuk!

Kelebihan Genset Mini atau Portable

1. Lebih Ringan dan Praktis

Klaim ringan dan praktis yang disematkan pada genset mini tentu bukan sembarangan. Dengan penempatan alternator yang menyatu bersama unit generator, generator inverter menjadi lebih kecil dan ringan. 

Tak heran, genset mini memiliki bobot 25-50% lebih ringan dari model konvensional lainnya dan lebih praktis saat disimpan atau dibawa kemana-mana.

2. Bahan Bakar Hemat

Oleh karena ukurannya yang mini, genset ini juga mampu menghemat bahan bakar hingga 20% dari model konvensional. Kamu bisa menggunakan genset ini untuk kebutuhan listrik ringan hingga sedang karena genset ini telah dilengkapi teknologi eco-throttle.

Teknologi ini bekerja dengan cara menyesuaikan bahan bakar dengan level kerja mesin maupun tegangan listrik pada beban awal. Dengan demikian, bahan bakar akan lebih efisien dan dapat digunakan dalam waktu kerja yang lebih lama.

3. Kualitas Listrik Terbaik

Walaupun secara fisik genset mini  memiliki ukuran yang kecil, namun kapasitas yang dimiliki genset ini mampu mencapai 750 Watt hingga 6500 Watt. Selain itu, genset ini juga memiliki distorsi daya listrik kurang dari 2,5% yang telah dilengkapi dengan microchip pengontrol gelombang atau inverter.

Adanya inverter akan menghasilkan kualitas listrik terbaik, yang secara kualitas akan setara atau bahkan lebih baik dengan daya listrik yang selama ini telah kamu gunakan. Oleh karena itu, genset mini diklaim sangat aman digunakan karena lonjakan daya yang  sangat kecil.

Melihat keunggulan-keunggulan yang dimilikinya, genset mini tentu berhasil menarik perhatian banyak orang untuk mulai menggunakannya. Jika kamu juga tertarik memilikinya di rumah, namun masih Bingung Pilih Genset Open atau Genset Silent? langsung saja kunjungi website Gokomodo Corporate Commerce untuk melihat berbagai merk genset berkualitas terbaik!

whatsapp
twitter
facebook
linkedin