Diterbitkan 12 Jul 2023

7 Buah Ini Mampu Bantu Tingkatkan Mood Kamu

Lifestyle
Buah mood

Bagi sebagian orang, salah satu cara untuk meningkatkan mood adalah dengan makan dalam jumlah banyak. Sayangnya, konsumsi makanan berlebihan tidak selalu membuat mood kembali stabil, melainkan juga bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Oleh karena itu, sebagai alternatif kamu bisa meningkatkan suasana hati dengan mengkonsumsi buah-buahan.

Buah-buahan untuk meningkatkan mood

1. Jeruk

Buah dengan daging berwarna oranye ini memang menjadi favorit banyak orang. Memiliki rasa yang menyegarkan serta kandungan vitamin C dan B6, jeruk dipercaya dapat meningkatkan mood dengan cara mengurangi hormon stres dan mengurangi depresi.

2. Semangka

Buah dengan daging berwarna merah yang memiliki kandungan air melimpah. Buah ini diketahui mengandung vitamin B6 yang bertindak sebagai perantara untuk mengirimkan sinyal antar sel saraf, sehingga dapat meningkatkan mood dengan memproduksi serotonin yang membuat perasaan menjadi lebih baik.

3. Alpukat

Untuk meningkatkan suasana hati, kamu juga bisa mengonsumsi buah alpukat. Adanya berbagai kandungan nutrisi, seperti lemak sehat, serat, dan mikronutrien akan membantu meningkatkan energi dan membuat suasana hati menjadi lebih baik.  

4. Pisang

Pisang juga dipercaya dapat meningkatkan mood karena mengandung asam amino triptofan yang nantinya akan diubah tubuh menjadi serotonin. Konsumsi pisang secukupnya juga mampu membantu mencegah depresi karena serotonin akan membuat tubuh menjadi rileks.

5. Lemon

Meskipun memiliki rasa yang masam, namun lemon juga dapat meningkatkan suasana hati karena memiliki aroma yang menyegarkan. Kamu bisa menikmati seduhan perasan lemon dengan air hangat dan menambahkan sedikit madu agar rasanya lebih manis.

6. Rasberi

Buah yang dapat meningkatkan suasana hati lainnya adalah rasberi. Buah ini mengandung berbagai nutrisi, mulai dari serat makanan, gula buah alami, hingga berbagai vitamin seperti vitamin B9 (asam folat), vitamin B7 (biotin), dan vitamin C.

7. Buah Ara

Kandungan vitamin dan mineral, seperti vitamin B6, Kalium, Mangan, dan Magnesium pada buah ara juga diklaim dapat meningkatkan suasana hati. Sebab, nutrisi tersebut mampu menjaga fungsi otak tetap sehat sehingga mood dapat meningkat. 

Itu dia 7 buah-buahan yang memiliki manfaat untuk meningkatkan suasana hati seseorang. Selain itu, jangan lupa Tingkatkan Imunitas Tubuh dengan Konsumsi Jenis Teh Ini agar aktivitas sehari-hari dapat berjalan dengan lancar. Kunjungi website Gokomodo untuk mengetahui lebih banyak hal menarik di sekitarmu!

whatsapp
twitter
facebook
linkedin