Diterbitkan 3 Aug 2023

Alasan Mengapa Banyak Orang Ingin Bekerja di Perkebunan Kelapa Sawit

News
bekerja di perkebunan

Semakin tingginya permintaan pasar dunia terhadap minyak sawit membuat Indonesia berusaha meningkatkan produktivitas kelapa sawitnya. Hal ini tentunya berdampak pada peningkatan tenaga kerja yang diserap oleh industri ini. 

Dalam masa pencarian tenaga kerja, para rekruter tampaknya tidak merasa kesulitan. Sebab, di luar sana ada banyak orang yang berkeinginan untuk bekerja di industri sawit. Menurut mereka, ada beberapa alasan mengapa bekerja di perkebunan kelapa sawit merupakan pekerjaan impian. 

Alasan Bekerja di Perkebunan Kelapa Sawit

1. Suasana yang tenang

Berbeda dengan para pekerja di kota-kota besar, seorang pekerja di industri sawit akan mendapatkan ketenangan dalam bekerja. Hal ini berhubungan dengan lokasi perkebunan yang jauh dari perkotaan, sehingga para pekerja dapat bekerja dan beristirahat dengan nyaman.   

2. Lingkungan kerja aman  

Selain mendapatkan ketenangan, industri sawit juga menawarkan lingkungan kerja yang aman dan bersih. Kamu tidak perlu khawatir dengan tempat tinggal yang disediakan oleh perusahaan, sebab mess yang ada telah diatur rapi dan nyaman ditinggali bersama keluarga.

3. Pengeluaran lebih hemat

Adanya mess yang telah dilengkapi dengan fasilitas, seperti alat masak dan peralatan bekerja lainnya, pendapatan atau gaji yang kamu dapat akan lebih tinggi. Sebab, kamu hanya perlu memikirkan masalah makan bersama keluarga saja, tanpa harus membayar tagihan listrik dan air yang sudah  oleh perusahaan.

4. Hidup akan terjamin

Sebagai pekerja di industri sawit, kehidupanmu akan terjamin. Hal ini karena kesejahteraan karyawan sangat diperhatikan oleh perusahaan. Meski tinggal di dalam area perkebunan, namun ada banyak fasilitas dari perusahaan yang bisa kamu gunakan.

Mulai dari mendapatkan fasilitas kesehatan, pendidikan bagi anak, hingga inventaris motor atau mobil. Selain itu, kamu juga bisa naik jabatan karena ada jenjang karier yang jelas di industri ini. 

5. Fasilitas olahraga 

Tak hanya bekerja, kamu juga dapat melakukan hobi berolahraga meski berada di area perkebunan. Hal ini dibuktikan dengan adanya fasilitas perusahaan berupa lapangan badminton, sepak bola, hingga lapangan untuk bermain bola tenis. Dengan begitu, tubuh akan tetap sehat dan semangat bekerja akan selalu meningkat.

Itulah 5 poin yang menjadi alasan mengapa banyak orang mau bekerja di industri kelapa sawit. Nah, agar wawasanmu terkait kelapa sawit lebih banyak, bacalah artikel-artikel di Gokomodo terlebih dahulu sebeium mendaftar. Kamu akan mendapatkan artikel, seperti Inilah Mitos dan Fakta mengenai Industri Kelapa Sawit

whatsapp
twitter
facebook
linkedin