Diterbitkan 11 Sep 2023

Daftar Harga Pupuk KCL Beserta Rekomendasi Produknya

News
Harga pupuk KCL

Sebelumnya, kita telah membahas mengenai pupuk KCL pada artikel – (minta tolong diisi artikel KCL yang satunya). Oleh karena itu, kini saatnya membahas harga pupuk KCL sesuai produk pupuk yang ada di pasaran. Tertarik dengan informasinya? Simak dengan baik artikel di bawah ini, ya!

Daftar Harga Pupuk KCL Berdasarkan Produknya

1. MerokeMOP

(Harga pupuk KCL ini mulai dari Rp10.000)

Pupuk KCL MerokeMOP merupakan produk dari Meroke Tetap Jaya yang dapat membuat tanaman lebih tahan terhadap stres dan lebih tahan dari serangan penyakit. Pupuk yang berasal dari Jerman ini dapat membuat tanaman menjadi lebih kuat sekalipun mereka tumbuh di tanah yang kering. 

Pemberian pupuk ini akan bekerja dengan mengatur fungsi stomata daun. Pupuk akan membuat stomata daun membuka selnya sehingga akan membuat tanaman tetap dingin dan akhirnya menyelamatkan tanaman dari kekurangan air.  

Lebih dari itu, pupuk MerokeMOP juga akan meningkatkan resistensi tanaman terhadap penyakit. Dengan begitu, tanaman akan tumbuh dengan kuat dan mampu menghasilkan buah yang berkualitas. Untuk mendapatkan hasil optimal, gunaka pupuk ini pada fase vegetatif atau awal pertumbuhan tanaman.

2. Pupuk Kujang KCL

(Harga pupuk KCL ini mulai dari Rp7.000)

Jika kamu mencari produk pupuk KCL yang mampu mencegah bunga dan buah agar tidak mudah rontok, maka produk ini adalah pilihan yang tepat. Produk dari Pupuk Kujang ini dapat digunakan pada tanaman yang mulai menguning bagian ujung daunnya karena dapat mengantarkan hasil asimilasi daun ke seluruh jaringan tanaman.

Pupuk ini juga berperan sebagai aktivator enzim yang akan membuat bunga dan daun menjadi tidak mudah menguning atau gugur. Selain itu, kamu juga bisa memperoleh buah yang matang sempurna hasil dari proses pematangan alami tanaman apabila menggunakan produk pupuk ini.

3. Pupuk Mahkota KCL Canada

(Harga pupuk KCL ini mulai dari Rp5.000)

Produk pupuk dari Wilmar Chemical ini akan membuat tanaman menjadi lebih cepat berbuah dan cepat panen. Dengan begitu, hasil panen akan semakin melimpah dan membuat keuntungan semakin berlipat. 

Penggunaan produk ini sangat disarankan karena pupuk ini sangat membantu meningkatkan kualitas hasil panen. Agar hasilnya lebih optimal, aplikasikan pupuk pada awal dan menjelang akhir fase generatif dalam kondisi tanah yang lembab.

4. Eureeka Great Nusantara

(Harga pupuk KCL ini mulai dari Rp35.000)

Berikutnya ada produk pupuk dari Pure-K yang penggunaannya dapat dicampur dengan pestisda sehingga meningkatkan efisiensi tenaga. Pupuk ini diklaim bisa digunakan dengan semua jenis pestisida sehingga akan membuat aplikasinya menjadilebih praktis. 

Selain itu, pupuk ini juga sangat efektif bagi kamu yang menanam tanaman umbi-umbian seperti bawang merah dan kentang yang biasanya tidak toleran dengan klorida. Sebab, pupuk ini mampu mengarahkan pertumbuhan vegetatif yang tidak berlebihan.

5. Dewa Dewi Pupuk Cair KCL

(Harga pupuk KCL ini mulai dari Rp43.000)

Jika kamu mencari produk pupuk yang bisa memperpanjang usia produktif tanaman, maka pilihlaah produk dari Tunas Arta Mandiri berikut ini. Produk Dewa Dewi Pupuk Cair KCL ini akan membantu tanaman dalam penyerapan unsur hara yang lebih lengkap dari dalam tanah, sehingga nutrisi yang diserap oleh akar menjadi lebih banyak.

Semakin banyak nutrisi yang diserap oleh akar, maka semakin panjang usia produktif tanaman. Dengan begitu, kamu pun bisa merasakan hasil panen tanaman yang lebih lama atau lebih dari satu kali panen.

6. Mano Mano

(Harga pupuk KCL ini mulai dari Rp60.000)

Produk lain yang bisa kamu coba adalah pupuk KCL cair Mano Mano dari Mano Agri Nusantara. Dengan penggunaan pupuk ini, hasil panen akan jauh lebih melimpah serta bunga dan buah yang dihasilkan akan lebih kokoh.

Aplikasi pupuk Mano Mano akan mencegah terjadinya kerontokan bunga dan buah yang belum siap panen. Selain itu, poduk ini juga diklaim dapat memperkokoh akar dan batang tanaman sehingga hasil panen akan jauh lebih optimal. 

Itu dia beberapa jenis pupuk KCL beserta harganya. Dengan mengetahui harga pupuk KCL tersebut, kamu terntunya bisa memperkirakam kebutuhan biaya yang akan dikeluarkan nantinya. Nah, agar kamu mendapatkan pupuk berkualitas dengan harga terbaik, beli pupuk KCL di Gokomodo saja, ya!

whatsapp
twitter
facebook
linkedin