Diterbitkan 28 Nov 2022

East Ventures Buka Pendaftaran Program Indonesia Pasti Bisa (IDPB) 2022, Ini Cara Daftarnya

Event
Sumber Foto: East Ventures

East Ventures, pelopor dan perusahaan modal ventura sektor agnostik terkemuka di Indonesia kembali membuka pendaftaran program Indonesia Pasti Bisa (IDPB) 2022. Indonesia Pasti Bisa (IDPB) tahun ini merupakan gerakan kolaboratif yang diinisiasi oleh East Ventures sejak tahun 2020 sebagai solusi terhadap maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) karyawan di masa krisis, khususnya bagi karyawan terdampak agar dapat bangkit dan mengembangkan ekosistem digital di Indonesia. Sebagai inisiatif keempat, Program IDPB memberi kesempatan bagi talenta digital yang terampil dan memiliki ide bisnis yang berfokus pada isu-isu di Indonesia untuk merealisasikan bisnisnya dengan menciptakan sebuah startup.

Setelah mengikuti program ini, peserta akan mendapatkan 10 hari pembinaan berupa sesi coaching dan hackathon bersama lebih dari 27 ahli di ekosistem digital mulai dari Founders, C-Level Executives, dan para investor. Sederet nama ahli seperti Albert Lucius (Founder TipTip), Stefanus Ade Hadiwidjaja (Chief Investment Officer Indonesia Investment Authority), Andree Susanto (CEO Waresix), Winston Utomo (IDN Media), Sigit Kouwagam (Bibit dan Stockbit), dan masih banyak ahli ternama lainnya menjadi pelatih yang akan membantu mengasah dan mempertajam ide bisnis peserta IDBP tahun ini. 

Tim terpilih akan mendapatkan total hadiah sebesar 500.000 USD atau 7,5 miliar rupiah, dalam bentuk uncapped convertible notes untuk maksimal 30 tim pemenang. Tidak hanya itu, tim terpilih akan mendapatkan Kredit Google Cloud Platform hingga 2.000 USD yang berlaku hingga 2 tahun. 30 tim terpilih lainnya juga akan mendapatkan kredit Xendit hingga 10.000 USD per tim, akses konten upskilling gratis selama 6 bulan di website MySkill, dan Kredit Google Cloud Platform hingga 100.000 USD. 

Melalui IDPB, East Ventures akan membantu para talenta digital yang berpotensi besar mengalami PHK untuk mengembangkan potensinya. IDPB terbuka untuk ide bisnis dari semua sektor. Penasaran siapa saja yang bisa mendaftar? Berikut kriteria pendaftar IDPB tahun ini:

  1. Minimal 1 orang dan maksimal 4 orang dengan 1 pemimpin
  2. Peserta individual akan membentuk tim dnegan minimal 2 orang per tim sebelum Demo Day (Tim IDPB akan menyelenggarakan sejumlah acara ideation yang akan mempertemukan para peserta)
  3. Peserta tidak bekerja full-time dan bukan pelajar full-time 
  4. Peserta bisa belajar dari negara manapun, namun ide bisnis harus berfokus pada isu di Indonesia
  5. Terbuka untuk ide bisnis di sektor apa saja

Langkah pertama untuk mendaftarkan diri adalah dengan mengisi data diri dan ide bisnis di laman https://indonesiapastibisa.com/mtpm. Jika kamu sudah memenuhi persyaratan, kamu akan diundang untuk mengikuti program pelatihan dan hackathon dari IDPB. Periode Pendaftaran Program Indonesia Pasti Bisa (IDPB) 2022 dimulai tanggal 23 – 30 November 2022.  Ayo, tunggu apa lagi? Segera daftarkan tim kamu disini sebelum batas akhir pendaftaran!

whatsapp
twitter
facebook
linkedin
Blog terbaru
Pengetahuan agrikultur, tips, dan sumber daya dari tim kami.