Diterbitkan 11 Sep 2024

Knapsack Sprayer Mudah dan Terjangkau Yang Bisa Kamu Pilih

Agri Edu
knapsack sprayer

Knapsack sprayer merupakan alat penting dalam dunia pertanian yang memiliki fungsi beragam. Mulai dari digunakan untuk menyemprotkan pupuk cair, pestisida, cairan hormon, hingga aneka bahan lain selama masa pemeliharaan tanaman – Sprayer Sering Rusak? Yuk, Simak Tips Ini Agar Sprayer Tetap Awet!

Tujuan penggunaan yang sangat beragam di atas membuat knapsack memiliki banyak jenis yang nyaman saat digunakan. Simak ulasan berikut untuk mengetahui apa saja jenis-jenis knapsack dan rekomendasi alat semprot pertanian terbaik yang tepat untukmu.

sumber: iStock

Jenis-jenis Knapsack Sprayer Berdasarkan Nozzle

Knapsack Sprayer Cone Nozzle

Khusus pada knapsack sprayer cone nozzle, terdapat 3 pilihan desain dasar yaitu pusaran aksial, nozzle atomisasi udara kerucut penuh, dan nozzle spiral kerucut penuh. Jenis ini digunakan untuk aplikasi insektisida dan fungisida dengan pola semprot bulat berisi.

Knapsack Sprayer Polijet Nozzle

Alat semprot ini memiliki polijet nozzle sangat populer untuk mengaplikasikan herbisida karena desainnya yang pas. Pasalnya, nozzle yang tertanam pada jenis ini mampu menciptakan hasil semprotan berbentuk garis atau cerutu.

Knapsack Sprayer Flat Fan Nozzle

Jenis knapsack sprayer yang dilengkapi nozzle kipas standar cenderung menghasilkan pola bentuk kipas dengan sudut tetap antara 65 sampai 95 derajat. Saat menggunakan knapsack jenis ini, dianjurkan untuk melakukan penyemprotan overlapping agar merata.

Knapsack Sprayer Even Flat Fan Nozzle

Knapsack jenis ini terbagi menjadi dua tekanan, yakni tekanan tinggi untuk aplikasi insektisida dan tekanan rendah untuk aplikasi herbisida. Semprotan yang dihasilkan berbentuk garis dengan penyebaran cairan yang cukup tinggi dan rata.

Knapsack Sprayer Lubang Empat

Seperti namanya, knapsack sprayer yang satu ini memiliki 4 lubang yang menghasilkan pola semprot bentuk kerucut untuk aplikasi insektisida dan fungisida. Tekstur butiran semprot dapat diatur antara halus maupun agak halus tergantung dengan tekanan yang diberikan.

Rekomendasi Knapsack Sprayer Terbaik

Power Sprayer Firman FKS16S2

Pilihan knapsack yang satu ini memiliki berat 5,6 kg dengan bentuk yang ergonomis. Kamu bisa menggunakan knapsack ini dalam waktu lama karena memiliki daya baterai mencapai 12 V dan kapasitas tangki sebanyak 16 L. Dilengkapi dengan tipe mesin pompa diafragma 9-14 VOC dan tekanan arus pompa elektrik 2,2 A akan menghasilkan jarak semprot hingga 1,5 m. 

Yamamoto Knapsack Sprayer YMT 798

Yamamoto YMT 798 ditenagai dengan mesin bertipe TU26 2 Tak. Penyemprot tanaman jenis ransel atau gendong ini memang cukup berat, yakni 12 kg. Meski begitu, alat semprot elektrik ini akan mempermudah proses penyemprotan pada lahan yang luas karena volume tangkinya mencapai 20 liter.

Bull Knapsack Sprayer SBLB-16

Knapsack merk Bull menawarkan penggunaan elektrik dan manual sehingga bisa menyesuaikan kebutuhan penggunanya. Dengan kapasitas tangki sebanyak 15 liter dan pompa 4,5 automatic membuat kamu bisa menyemprot pestisida dan aneka bahan cair lainnya dengan mudah.

Sebelum membeli produk knapsack sprayer tentunya kamu harus memahami apa saja jenis-jenis yang ada di pasaran. Selain itu, kamu juga perlu menyesuaikan kebutuhan dengan pilihan produk yang ada sehingga penggunaan alat ini bisa lebih optimal.

Lebih lanjut, pemilihan produk dari merk berkualitas juga perlu dipertimbangkan untuk memperpanjang masa penggunaan produk. Oleh karena itu, kamu bisa membeli alat pertanian ini di GokoMart karena sudah pasti asli dan berkualitas. Segera kunjungi gerai GokoMart terdekat dan dapatkan berbagai promo menarik!

whatsapp
twitter
facebook
linkedin