Diterbitkan 16 Aug 2023

Toko Arsyila Tani: Buka Toko Pertanian Sebagai Upaya Tingkatkan Budidaya Pertanian Daerah

Figure
toko pertanian

Lampung adalah sebuah provinsi di bagian ujung selatan Pulau Sumatra, Indonesia. Ibu kota dan pusat pemerintahannya berada di Kota Bandar Lampung. Hasil komoditas pertanian menjadi tumpuan bagi warga Provinsi Lampung. Hasil komoditas berupa, padi, jagung, ubi kayu cabai, nanas, pisang, kelapa sawit, karet dan tebu.

Toko Arsyila Tani merupakan salah satu toko agri input di Kecamatan Putra Rumbia, Lampung Tengah. Pemiliki Arsyila Tani merupakan orang asli wilayah yang dimiliki oleh Taufik Hidayat. Toko ini sudah melayani petani di Lampung Tengah selama 9 tahun lalu dan terus berkembang hingga saat ini.

Awal mula membuka toko tani

Sebelum membuka toko tani, Taufik Hidayat merasa resah dan sulit untuk memenuhi kebutuhan agri input untuk budidaya pertanian. Oleh karena itu, Taufik Hidayat inisiatif untuk membuka toko pertanian dengan nama Arsyila Tani yang diambil dari nama anaknya. Taufik berharap dengan menamakan tokonya dengan nama anaknya dapat membawa berkah hasil penjualannya. Dengan adanya Toko Arsyila Tani membuka jalan kebutuhan pupuk dan pestisida lebih mudah didapatkan di wilayah Lampung Tengah.

Toko Arsyila Tani kini menjadi pilihan utama petani sekitar dalam mendapatkan produk agri input. Hal ini didasari banyak petani atau pengguna yang terbantu ketika membeli di Toko Arsyila Tani bisa mendapatkan berbagai informasi, seperti update produk terbaru, cara penggunaan produk, dan cara pengendalian hama penyakit.

Toko Arsyila Tani mulai bergabung di Gokomodo semenjak 3 tahun lalu. Info Gokomodo didapatkan dari pemuda sekitar Lampung Tengah. Setelah bergabung Taufik Hidayat merasa lebih mendapat kemudahan akses, seperti akses seperti pupuk dan pestisida, serta lebih beragam pilihannya. Mengingat kini Gokomodo sudah beranjak 4 tahun, Taufik Hidayat berharap Gokomodo terus memperluas jaringan sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat sekitar.

Banyak sekali cerita yang dapat diambil dari kisah Toko Mitra Gokomodo. Kamu bisa membaca kisah- Kerjasama Adalah Kunci Sukses Toko Mandiri Tani Asal Sulawesi Selatan. Yuk, mulai dari sekarang bergabung dengan Gokomodo dan dapatkan kemudahan mendapatkan akses agri input secara cepat.

whatsapp
twitter
facebook
linkedin