Diterbitkan 1 Jan 2024

Inilah 8 Minuman Segar Tahun Baru yang Wajib Kamu Coba!

Lifestyle
minuman segar tahun baru

Minuman segar adalah minuman yang terbuat dari aneka bahan yang dapat menyegarkan tubuh dan tenggorokan, biasanya terbuat dari buah dan bahan herbal. Membuat minuman segar tak hanya memuaskan dahaga, tetapi juga mampu menghidrasi sekaligus menyehatkan tubuh. Minuman segar telah menjadi bagian tak terpisahkan dari berbagai budaya di seluruh dunia. Minuman segari favorit di dunia diantaranya adalah teh, kopi, jus jeruk, vodka, beer, wine, dan minuman berenergi.

Menuju pergantian tahun, banyak orang mulai mempersiapkan malam perayaan Tahun Baru. Mulai dari kembang api hingga makanan khas Tahun Baru harus disediakan. Tentu saja kamu juga harus menyajikan minuman segar pendampingnya. Untuk menemanimu supaya tetap segar sampai tengah malam, kamu harus memilih minuman yang pas. Artikel ini akan membahas minuman segar pada tahun baru, simak ulasannya. 

Sumber: Lifestyle Okezone

8 Minuman Segar Pada Tahun Baru

Kurang lengkap rasanya tahun baru tanpa minuman segar pendamping, berikut merupakan minuman segar pada tahun baru yang wajib kamu siapkan : 

  1. Teh. Teh merupakan salah satu minuman terfavorit di dunia dengan cara penyajian yang simpel yaitu cukup dengan menyeduh air panas di atas daun teh yang telah diawetkan (atau kantong teh). Teh dapat dinikmati dalam keadaan panas maupun dingin. Cocok disajikan sebagai minuman segar pada tahun baru. 
  2. Kopi. Kopi dibuat dari biji kopi yang dipanggang, digiling sampai bubuk, kemudian bubuk tersebut diseduh dengan air panasi. Kopi dapat ditambahkan gula dan creamer. 
  3. Jus Jeruk. Orange juice atau jus jeruk adalah minuman terenak di dunia dari semua jus buah. Jus jeruk yang dibuat dari konsentrat dapat dibeli di minimarket atau toko bahan makanan terdekat. Jeruk juga dapat di peras sebagai minuman yang lezat sumber vitamin C dapat membantu meningkatkan suasana hati dan memberi dorongan energi pada malam tahun baru.
  4. Lemonade Raspberry Sparkler. Campurkan air lemonade dengan sirup raspberry dan tambahkan soda. Hiasi dengan irisan lemon atau raspberry di pinggir gelas untuk sentuhan visual yang menarik. Minuman ini memberikan kombinasi asam segar dan manis buah-buahan yang sempurna.
  5. Smoothie Berries Cream. Buah beri seperti blueberry, strawberry, dan raspberry di-blend dengan yogurt dan sedikit madu menjadi smoothie lezat yang kaya akan antioksidan. Hiasi dengan potongan buah beri untuk tampilan yang menggiurkan. Smoothie ini tidak hanya enak tetapi juga menyehatkan.
  6. Es jeli selasih. Membuat es jeli selasih kamu harus menyiapkan 1/2 bungkus jeli instan, 1/2 sdt agar-agar bubuk, 300 ml air, 50 gram gula pasir, 1 sdt biji selasih (direndam air), 10 sdm sirup vanila, 6 sdm koktail kaleng, 600 gram es serut. Cara membuatnya adalah rebus air, gula pasir, jeli instan, dan agar-agar sambil diaduk sampai mendidih. Kemudian tuang di loyang 12x7x3 cm dan biarkan hingga mengeras. Terakhir, serut memanjang dan sajikan dengan bahan untuk 6 gelas.
  7. Es rumput laut jeruk. Kamu dapat membuat es rumput laut dengan bahan 200 gram rumput laut (direbus dan dipotong-potong), 100 gram kelapa muda (dikeruk lebar), 4 buah stroberi (dipotong 4 bagian memanjang), 100 gram nanas (dipotong-potong), 150 gram gula pasir, 300 ml air, 1 sendok makan air jeruk nipis, 1/2 sendok teh selasih (direndam), 400 gram es serut. Cara membuat es rumput laut jeruk yang pertama adalah merebus gula pasir dan air sampai larut, kemudian angkat dan dinginkan. Kedua, Tambahkan air jeruk nipis, masukkan rumput laut, kelapa muda, stroberi, nanas. Aduk rata. Ketiga, sajikan bersama es serut dalma 4 porsi.
  8. Mango peach smoothies. Siapkan 1 buah mangga, 1 kaleng buah peach, susu almond secukupnya, gula secukupnya (optional). Cara membuatnya adalah pertama potong-potong buah mangga dan peach kemudian bekukan dan simpan di dalam kulkas minimal 2-3 jam. Kedua, siapkan blender lalu tiriskan buah mangga dan peach. Ketiga, campurkan susu almond dengan menuangkannya sedikit-sedikit sampai mendapatkan tekstur yang diinginkan. Tambahkan gula sesuai selera. 

Tidak ada batasan dalam menciptakan sebuah minuman segar untuk pesta tahun baru yang meriah. Kombinasikan rasa, tekstur, dan tampilan untuk menciptakan minuman segar yang tak terlupakan. Selain enak, minuman ini juga cocok menjadi pendamping menu barbeque yang menjadi andalan makanan saat malam tahun baru. Sambil tahun baruan, kamu juga dapat menyimak artikel lainnya seputar – Ternyata Berbeda-beda, Cek Harga Pupuk Urea Wilayahmu di Sini! mengunjungi website Gokomodo. Selamat berselancar di Tahun Baru!

whatsapp
twitter
facebook
linkedin