Diterbitkan 2 Oct 2024

Jangan Ragu Gunakan Pupuk Non Subsidi Kepada Tanaman Untuk Nutrisi Yang Lebih Lengkap

Agri Edu
Pupuk Non Subsidi

Pupuk merupakan salah satu penunjang pertumbuhan tanaman agar dapat mewujudkan hasil panen yang memuaskan. Pentingnya pemberian pupuk ini membuat pemerintah hadir untuk memberikan keringanan dengan adanya pupuk subsidi. Namun, pupuk subsidi seringkali sulit didapatkan karena tidak dapat dibeli secara bebas di pasaran – Mengenal Perbedaan Pupuk NPK 15-15-15 dan 16-16-16, Lebih Unggul Mana?

Untuk menjawab kebutuhan ini, cobalah menggunakan pupuk non subsidi yang lebih mudah didapatkan. Beberapa pupuk non subsidi unggulan seperti Phonska Plus bahkan memiliki formula dengan kualitas yang lebih baik untuk mewujudkan panen yang melimpah. Simak ulasan berikut untuk mengetahui berbagai keunggulan pupuk non subsidi Phonska Plus.

Sumber: PT. Pupuk Indonesia

Mengenal Pupuk Nonsubsidi Phonska Plus

Pupuk Phonska Plus nonsubsidi merupakan solusi yang diberikan oleh Petrokimia Gresik terhadap masalah defisiensi Zink pada lahan pertanian. Pemberian pupuk Phonska Plus mampu meningkatkan produktivitas tanaman sehingga hasil panen juga akan meningkat.

Kualitas Phonska Plus tentu tidak diragukan karena telah meraih Gold Champion untuk kategori Pupuk Non Subsidi versi Indonesia WOW Brand 2023. Penghargaan ini yang sangat bergengsi ini melibatkan 30.000 responden dari berbagai wilayah di Indonesia.

Keunggulan Pupuk Nonsubsidi Phonska Plus

Memiliki Formulasi Khusus

Pupuk Phonska Plus nonsubsidi mengandung Nitrogen, Phospat, dan Kalium dengan perbandingan 15:15:15. Tidak hanya itu, pupuk dengan kemasan 25 kg ini juga diperkaya dengan Sulfur dan Zink untuk meningkatkan jumlah dan mutu hasil panen. Kandungan Sulfur 9% memiliki andil untuk memberikan masa simpan hasil panen menjadi lebih lama.

Mengatasi Defisiensi Zink 

Kandungan Zink dalam Phonska Plus cukup tinggi, yakni sebanyak 2.000 sehingga cocok untuk mengatasi masalah defisiensi zink. Pemberian unsur Zink dalam jumlah yang tepat sangat penting untuk mengoptimalkan pertumbuhan bunga dan memperbanyak buah. Dengan adanya unsur tambahan ini membuat Phonska Plus lebih efektif dan efisien.

Mudah Larut dalam Air

Pupuk Phonska Plus tersedia dalam bentuk granular dengan warna putih (natural white) yang membuatnya mudah larut dalam air. Setiap kandungan dalam pupuk ini juga telah melalui proses yang tepat sehingga menghasilkan produk yang homogen dan mudah diaplikasikan.

Meningkatkan Ketahanan Tanaman 

Pemberian pupuk Phonska Plus tidak hanya dapat meningkatkan pertumbuhan tanaman tetapi juga mampu meningkatkan ketahanan tanaman. Peran unsur Kalium dan Zink yang terkandung dalam pupuk Phonska Plus akan membuat tanaman tahan akan penyakit, hama, maupun kekeringan.

Harga Terjangkau dan Mudah Didapatkan 

Berbeda dengan pupuk subsidi yang jumlahnya terbatas dan penerimanya perlu melalui pendataan yang ketat, pupuk Phonska Plus nonsubsidi bisa dibeli dengan mudah. Ada banyak tempat yang menyediakan pupuk unggul ini baik secara online maupun offline. Meski demikian, harganya cukup terjangkau bahkan ada yang menawarkan bentuk repack.

Kehadiran pupuk subsidi tentunya membawa banyak keuntungan bagi para petani yang baru mulai terjun di dunia pertanian. Namun, tidak ada salahnya juga menggunakan pupuk nonsibsidi untuk merawat tanaman agar pemberian pupuk tetap teratur, terutama saat keberadaan pupuk subsidi sedang langka.

Salah satu toko pertanian yang menyediakan pupuk nonsubsidi ini adalah GokoMart. Bukan hanya Phonska Plus, GokoMart juga menyediakan berbagai produk pupuk lainnya yang tentunya dijamin asli dan berkualitas. Ingin belanja super untung? Ke GokoMart aja!

whatsapp
twitter
facebook
linkedin