Diterbitkan 31 May 2024

Menjangkau Daerah Desa Kalimantan Barat, Gokomodo Hadirkan Teknologi Starlink Sebagai Jaringan Internet Terkini

News
Gokomodo Hadirkan Starlink

Inovasi yang terus menerus dilakukan merupakan refleksi dari komitmen Gokomodo untuk memberdayakan ekonomi dan petani daerah agar lebih produktif. Tidak hanya unggul dalam rantai pasok distribusi agri-input berkualitas sampai 7 provinsi di Indonesia, Gokomodo juga berkontribusi memajukan petani daerah di salah satu desa Kalimantan Barat melalui kekuatan teknologi jaringan internet super cepat dari salah satu inovator dunia ternama Space X yaitu Starlink.

Berdasarkan data BPS provinsi Kalimantan Barat, pada tahun 2023 persentase penduduk berumur 5 tahun ke atas yang mengakses internet sebesar 66,36%, terus meningkat sejak tahun 2021. Gokomodo menunjang hal ini melalui penetrasi digital yang lebih baik dan merata bagi masyarakat sekitar cabang sentra toko tani modern terbarunya, GokoMart dengan kecepatan internet yang bisa mencapai 100 mbps serta minim gangguan.

William Pramana selaku Chief Technology Officer dan Co-founder Gokomodo menjelaskan bahwa, “Keberhasilan bisnis tidak hanya diukur dari seberapa banyak keuntungan dan bisnis unit yang dihasilkan, namun melalui seberapa besar kita bisa menjadi dampak baik untuk memberdayakan lingkungan sosial. Kami bawa teknologi jaringan internet paling canggih saat ini sampai ke pelosok desa Kabupaten Ketapang, Kalimantan Barat tidak hanya untuk kualitas pelayanan GokoMart, namun untuk memberikan jalan bagi pelaku agribisnis setempat dalam mengakses perkembangan teknologi digital yang ramah pengguna, lebih baik, smooth dan seamless.”

Tak berhenti sampai disitu, Gokomodo juga siapkan program internet gratis yang dapat dinikmati oleh ratusan masyarakat sekitar, selama 1 bulan penuh. Kuota internet tanpa batas diharapkan dapat membantu pelaku agribisnis setempat memanfaatkan teknologi digital melalui penggunaan aplikasi Gokomodo dan akses konten agri-edukasi, seperti artikel blog dan video Ladang Cerdas.

“Dengan program internet gratis ini, kami berharap dapat memajukan agribisnis setempat melalui akses konten agri edukasi sehingga petani dapat menjalankan praktik agrikultur terbaik, tentunya didukung oleh pilihan produk agri-input berkualitas yang kami sediakan. Wawasan terbuka, bisnis maju, segera menyusul kami terapkan pada cabang lainnya,” tutup William optimis.

Sebagai perusahaan agritech terdepan Indonesia, belum lama ini Gokomodo sukses mendirikan sentra toko tani modern yaitu GokoMart di beberapa provinsi Indonesia serta pusat servis komponen alat berat Sobat Akurasi di Pontianak sebagai bentuk dukungan pada agribisnis masyarakat setempat. Gokomodo juga tercatat menyalurkan 2% dari total kebutuhan pupuk nasional pada tahun 2022 dan bekerjasama dengan lebih dari 1100 Toko Tani serta Koperasi Unit Desa (KUD). Yuk baca berita lainnya – Cobalah Empat Olahan Durian Lezat Berikut Ini! dan jadikan Gokomodo untuk menambah wawasan selalu, ya!

whatsapp
twitter
facebook
linkedin
Blog terbaru
Pengetahuan agrikultur, tips, dan sumber daya dari tim kami.