Diterbitkan 18 Aug 2024

Menyambut Kemerdekaan Indonesia dan Hari Tani Nasional, Gokomodo Adakan Lomba Menulis Artikel Blog

Event
lomba menulis artikel

Mengikuti kompetisi atau lomba bukan hanya sekadar ajang untuk mengukur kemampuan seseorang. Lebih dari itu, lomba adalah wadah yang memberikan kesempatan untuk menggali potensi diri, dan mengembangkan kemampuan berpikir kreatif. Momentum hari kemerdekaan bisa dijadikan ajang yang tepat dalam memberikan ide dan gagasan untuk bangsa Indonesia. Gokomodo dalam rangka Kemerdekaan RI dan menyambut Hari Tani Nasional 2024 dengan bangga mengadakan lomba menulis artikel blog yang dibuka untuk umum bagi seluruh elemen masyarakat.

Manfaat Mengikuti Lomba Menulis

Mengikuti perlombaan sangatlah bermanfaat baik bagi perkembangan pribadi maupun profesional. Salah satu manfaat utama adalah meningkatkan kepercayaan diri. Dengan berani mendaftar dan berkompetisi, itu adalah langkah awal untuk keluar dari zona nyaman dan menghadapi tantangan baru. Lomba juga mengajarkan kita tentang pentingnya kerja keras, disiplin, dan ketekunan dalam mencapai tujuan.

Meraih prestasi dalam sebuah lomba menulis, persiapan yang matang adalah kunci. Langkah pertama adalah memahami tema atau topik lomba. Lakukan riset mendalam tentang topik tersebut dan pastikan kita memiliki pemahaman yang komprehensif. Selanjutnya, latih keterampilan yang relevan secara rutin. Dengan melakukan persiapan yang baik, maka akan dimudahkan meraih kemenangan.

Lomba Menulis Artikel Blog

Pembukaan lomba menulis artikel dibuka pada 17 Agustus 2024 dan akan ditutup pada 20 Agustus 2024. Lomba ini dibuka untuk umum dan tanpa dipungut biaya apapun (gratis). Masih sejalan untuk menyambut Hari Tani Nasional, tema yang diangkat adalah “Inovasi Pertanian Dalam Negeri Menuju Indonesia Emas 2045” dengan masing-masing sub-tema yaitu Sektor Perkebunan dan Sektor Hortikultura.

Pengumuman pemenang akan diumumkan pada 30 September 2024 dengan total hadiah yang akan didapat adalah Rp. 1.500.000, loh! Pengiriman artikel dapat melalui link : https://tinyurl.com/LombaArtikelGokomodo atau scan QR code poster kami. Oleh karena itu segera kirimkan karya artikel dan abstrak terbaik kamu, ya!

Ketentuan Umum Lomba Menulis Artikel

Ketentuan lengkap terkait lomba dapat dilihat lebih jelas di bawah ini:

  • Lomba bersifat GRATIS
  • Kategori peserta: SMA, Mahasiswa D3/S1, dan Umum
  • Pengumpulan karya berupa ARTIKEL dan ABSTRAK
  • Karya ARTIKEL mengandung 800 – 1000 kata dan berformat PDF
  • Karya ABSTRAK singkat mengandung 50 – 100 kata dan berformat PDF
  • Karya pribadi orisinil berbahasa Indonesia dan belum pernah dipublikasikan
  • Hasil karya yang disubmit akan menjadi milik penyelenggara
  • Peserta wajib follow Facebook, Instagram, dan Youtube Gokomodo
  • Peserta wajib konfirmasi pendaftaran ke nomor 087774773390 (Fatkhul Farkhani)
  • Keputusan pemenang tidak dapat diganggu gugat
  • Panitia berhak mendiskualifikasi peserta yang disinyalir melakukan kecurangan
  • Pemenang bersedia tampil dan di publikasikan di sosial media dan aset digital Gokomodo lainnya
  • Panitia berhak untuk merubah syarat dan ketentuan sewaktu – waktu

Pastikan ajak teman dan rekan untuk memeriahkan lomba menulis artikel dan dapatkan hadiahnya! Baca artikel lainnya dan baca terus artikel di Gokomodo – Program Jagoan, Edisi Kemerdekaan! Khusus Untuk Agen Gokomodo

whatsapp
twitter
facebook
linkedin