Diterbitkan 5 Oct 2023

Ragu Beli Pinter? Simak 7 Printer Terbaik Yang Wajib Kamu Tahu!

Teknologi
Printer terbaik

Printer merupakan komponen periferal komputer yang berfungsi sebagai mesin pencetak dokumen untuk menyajikan data digital ke dalam bentuk fisik lewat media kertas. Peranti ini bermanfaat bagi semua lini sektor terutama bisnis dan pendidikan. Teknologi yang sering berhubungan dengan printer adalah laptop, ketahui tentang laptop sekolah – Jangan Asal Pilih, Berikut Tips Membeli Laptop Sekolah! 

Source : swalayankomputer.com

Di era digital saat ini, printer kerap kali di perlukan karena berfungsi memudahkan pekerjaan banyak orang. Printer sering dipergunakan khususnya bagi pengguna yang memerlukan hardcopy. Banyak variasi printer yang dijual di Indonesia sering kali membuat konsumen ragu dalam menentukan pilihan. Jangan ragu, berikut daftar printer terbaik berdasarkan merk, simak ulasannya!

Printer Terbaik Berdasarkan Merk

1. Kodak Photo Printer 305, merupakan printer thermal yang menggunakan teknologi pemanas. Kodak Photo Printer 305 mampu mencetak foto dalam waktu 25 detik untuk foto berukuran R4.

2. Fuji Xerox Docuprint seri M205F, adalah printer multifungsi yaitu dapat mencetak, memfotokopi, memindai dokumen, dan mengirim fax. Fuji Xerox, mampu mencetak dokumen berkecepatan 24 ppm (mono A4) dengan hasil resolusi output 1200 x 1200 dpi. Printer ini juga mampu melakukan fotokopi dokumen hingga kecepatan 24 cpm. Printer Fuji Xerox juga mampu memindai dokumen dan mengirim fax melalui PC Fitur USB 2.0 dengan kecepatan hingga 33.6 kbps.

3. EPSON L4160, mampu mencetak dokumen dengan hasil cetak beresolusi tinggi (5760 dpi) berkecepatan 10,5 ipm. EPSON L4160 termasuk printer auto duplex berfungsi untuk menghemat biaya hingga 50%, selain itu printer ini dilengkapi LCD berukuran 1,4 inci dan mampu mencetak dokumen melalui Wi-Fi.

4. Samsung M2885FW, berfungsi untuk mencetak, mengirim faksimile, memindai, dan memfotokopi. Samsung M2885FW mampu mencetak dokumen sebanyak 28 lembar per menit dan dilengkapi fitur NFC (Near Field Communication) yang terintergrasi dengan ponsel.

5. Panasonic KX-MB2545, mampu mencetak, memindai, memfotokopi, dan mengirim faksimile. Untuk mencetak dokumen, printer Panasonic KX-MB254 menggunakan teknologi laser, mampu mencetak dokumen sebanyak 30 lembar per menit hitam putih dan berwarna.

6. Printer HP Deskjet 2676, dilengkapi dengan teknologi wireless yang berfungsi sebagai printer dan scanner, serta teknologi contact image sensor untuk memindai dengan resolusi up to 1200 x 1200 dpi dan mendukung penggunaan kertas dengan beragam ukuran A4, envelope, foto, dan brosur. Selain itu, Printer HP Deskjet 2676 dapat digunakan sebagai mesin potokopi dokumen hingga sembilan lembar dengan resolusi 600 x 300 dpi. 

7. Canon PIXMA MP287, dapat digunakan untuk mencetak, scanning, dan fotokopi dokumen dengan penggunaan kertas A4, stiker, dan foto. Penggunaan kertas A4, dalam pengoperasiannya dapat dilakukan dengan kecepatan standar ISO 8,4 ipm selama penggunaan. Canon PIXMA MP287 memiliki fitur Easy WebPrint EX untuk mencetak halaman web menjadi booklet dan fitur untuk mencetak potongan gambar dari video dengan resolusi Full HD. Untuk hasil cetak yang bagus, printer ini menggunakan tinta hybrid

Itulah ulasan printer terbaik pilihan Gokomodo berdasarkan merk dan spesifikasinya. Kamu dapat memilih Printer Terbaik sesuai dengan kebutuhanmu, dapatkan produk printer terbaik hanya di website Gokomodo Corporate Commerce.

whatsapp
twitter
facebook
linkedin