Diterbitkan 4 Oct 2023

Jangan Asal Pilih, Berikut Tips Membeli Laptop Sekolah!

Teknologi
laptop sekolah

Laptop merupakan salah satu teknologi yang menjadi kebutuhan penting bagi anak, sangat diperlukan untuk menunjang kebutuhan belajar dan menyelesaikan tugas sekolah anak di era digital saat ini. Sehingga, informasi mengenai laptop kerap dapat membantu dalam menjawab segala pertanyaan terutama bagi orang tua yang awam terkait teknologi.

Tips memilih spesifikasi laptop sekolah

Banyaknya variasi laptop sekolah sering kali membuat orang tua bingung dalam menentukan pilihan sebelum membeli laptop sekolah, adakalanya perlu mempertimbangan antara kebutuhan dan spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhan anak sekolah. Namun, tidak perlu khawatir, berikut merupakan tips memilih laptop sekolah: 

  1. Pastikan memilih sistem operasi laptop yang sesuai dengan kebutuhan anak, untuk kebutuhan ini cukup menggunakan sistem OS Windows yang tersedia berikut software Microsoft Office karena tugas-tugas yang diberikan di sekolah biasanya tidak memerlukan banyak software khusus.
  2. Laptop dengan RAM 4GB rupanya sudah cukup untuk membantu menyelesaikan tugas-tugas. Kecuali jika kebutuhan mengharuskan laptop dengan spesifikasi gaming, minimal pilihkan laptop sekolah dengan kapasitas RAM 6GB.
  3. Pilih design laptop yang ringan dan kokoh  agar mudah dibawa, ukuran laptop 14 inch dapat menjadi pilihan laptop sekolah.

Sebelum menentukan membeli laptop, pertimbangkan rekomendasi laptop sekolah terbaik pilihan Gokomodo. Berikut ulasannya!

sumber : Lenovo.com

Rekomendasi Kebutuhan Laptop Sekolah

a. Lenovo Ideapad S340-CTID, cocok untuk generasi milenial. Memiliki bodi tipis dan storage yang besar untuk menyimpan file dan mengerjakan tugas sekolah. Dari segi visual, laptop sekolah Lenovo ini memiliki kualitas layar yang prima. Lenovo Ideapad S340-CTID juga memiliki proforma kecepatan yang bagus, dapat digunakan untuk menyelesaikan tugas video editing ringan. Tersedia HDMI, USB Type C, DC-in, SD card untuk kebutuhan presentasi di depan kelas.

b. Acer Swift 3 SF314-41, memiliki bodi ramping berbahan aluminium solid dan dimensi yang tipis. Performa prosessor kencang dan memiliki daya tahan baterai yang awet. Memiliki layar 14 inch jenis IPS (In-Plane Switching) LCD. Keunggulan IPS adalah membuat mata tidak cepat lelah, sehingga dapat berlama-lama mengerjakan tugas sekolah. Untuk kemampuan performa, Ultrabook termurah ini bisa melakukan aktivitas berat dengan mudah. Kapasitas RAM 4GB dapat di-upgrade hingga 20GB.

c. Lenovo Ideapad S145 15IWL, notebook tipis dengan layar 14 inci memiliki teknologi TFT LED backlight beresolusi 1366 x 768 pixel. Didukung anti-glare membuat pandangan mata menjadi teduh. Nyaman digunakan untuk mengetik tugas, browsing, dan editing foto ringan. Tersedia kapasitas RAM 4 GB dan dapat di-upgrade hingga maksimal 12 GB, tersedia port LAN, WiFi, Port USB, HDMI, dan card reader.

Sumber: iprice.co.id

d. HP 14S CF1051TU, laptop berukuran 14 inci mampu menghasilkan warna dan ketajaman yang baik nyaman bervisual untuki menonton movie dan drama. Memiliki teknologi Intel Core generasi ke-8 Whiskey Lake, bobot hanya 1,43 kilogram, desain bezel tipis, ringkas dan enak dibawa. HP 14s CF1051TU mengadopsi storage SSD (Solid State Drive) sehingga pengguna dapat menikmati proses baca tulis lebih cepat.

e. Asus Vivobook A412 DA/FA, laptop sekolah ramping dan stylish dengan layar 14 inch, bezel samping hanya 5,7 milimeter nyaman dibawa kemana-mana. Di sebelah kanan terdapat slot Kensington lock, port USB 3.1 Type-A, dua lampu indikator daya dan charging, serta microSD card reader. Selain itu, laptop ini mampu melakukan design grafis dan video editing ringan yang membantu menyelesaikan tugas.

f.  Asus VivoBook E402BA, memiliki bodi ringkas dan tampilan sederhana tapi tetap terlihat elegan. Laptop dengan memori penyimpanan internal sebesar 500 GB dengan RAM 4 GB. Dilengkapi fitur icecool technologyberfungsi menjaga suhu mesin dan permukaan palm rest tetap berada di bawah 35 derajat Celcius. Selain itu, bagian touchpad dilengkapi dengan teknologi eksklusif yang memiliki respon yang instan serta akurasi.

Selain laptop sekolah, kamu juga dapat menemukan informasi lainnya seputar teknologi cek mesin genset. Apabila kamu sedang mencari Laptop yang baru yuk segera kunjungi website Gokomodo Corporate Commerce, tersedia lengkap dan terjangkau!

whatsapp
twitter
facebook
linkedin