Diterbitkan 30 Dec 2023

Resign Dari Karyawan, Kini Sukses Membangun Toko Pertanian

Figure
Toko Dito Tani Makmur

Bu Sartika sapaan akrab dari pemilik toko Dito Tani Makmur selalu menyapa para petani yang datang berkunjung untuk membeli segala kebutuhan agri-input tanaman. Toko Dito Tani Makmur berada di Provinsi Sumatera Selatan tepatnya di Jl. Taraman Karang Endah Kec. Semendawai Suku III, Kab. Ogan Komerin Ulu Timur.

Bu Sartika sebelumnya adalah karyawan di sebuah pabrik di desanya. Kemudian, menjelang tahun 2020 datanglah Covid-19 yang menerpa seluruh wilayah di Indonesia. Bu Sartika yang saat itu sedang hamil besar memutuskan untuk segera mengajukan pengunduran diri dan pulang ke rumah. Sesampainya dirumah Bu Sartika mengobrol dengan suami untuk menemukan cara agar tidak menganggur.

Bermodalkan pengalaman singkat tentang ilmu pertanian dan modal seadanya, Bu Sartika akhirnya membuka toko pertanian bernama Dito Tani Makmur. Bu Sartika paham betul, ketika membuka toko pertanian di desanya sudah banyak yang membuka toko pertanian juga, namun dengan niat ikhlas dan berdoa selalu, Bu Sartika memutuskan lanjut.

Awal mula Dito Tani Makmur Bergabung Gokomodo

2 tahun kemudian toko pertanian Bu Sartika mendapatkan modal lebih dan bertekad mendatangkan banyak agri input yang lebih lengkap. Bu Sartika kemudian bergabung dengan Gokomodo pada tahun 2022 untuk membantu mendapatkan produk yang sulit dan bisa bersain di pasaran.

“Produk yang diberikan Gokomodo sangat bagus dan orisinil. Saya tidak pernah menerima keluhan dari petani terkait penggunaan produk yang diberikan Gokomodo”

Dengan adanya agri input yang lebih lengkap bisa menjadi peluang ketika musim tanam. Saat musima tanam maka akan banyak sekali petani yang akan memesan produk.

Menurut Bu Sartika, Banyak orang yang terbantu dengan berdirinya Toko Pertanian Dito Tani Makmur karena lebih deket dengan warga. Selain itu banyak warga yang terbantu karena pelayanan yang diberikan dengan penjelasan informasi jelas.

“Saya juga sering membantu kebtuhan produk yang tidak ada di etalase kami sehingga bnyak orang yang senang” tambah Bu Sartika

Itulah cerita singkat seputar Bu Sartika yang sukses membangun toko pertanian di desanya. Siapa lagi toko pertanian yang akan dibahas? Yuk, simak selengkapnya melalui website Gokomodo! – Pengabdian 20 Tahun Kios Putra Tani Jembar Untuk Pertanian Subang.

whatsapp
twitter
facebook
linkedin