Diterbitkan 5 Oct 2023

Sentra Toko Tani Modern (GokoHub) Hadir Perdana di Bodok, Kalimantan Barat

News
Sentra toko tani modern

Agrikultur akhir-akhir ini menjadi sorotan karena menyangkut keberlangsungan pangan di Indonesia. Pelaku sektor agrikultur di Kalimantan Barat, khususnya daerah Bodok, sebentar lagi mendapatkan angin segar dengan dibukanya GokoHub. GokoHub adalah sentra toko tani modern yang khusus menyajikan pilihan produk agri-input seperti pupuk, herbisida dan insektisida. Simak artikel lainnya – 13 Jenis Pestisida yang Wajib Kamu Tahu.

GokoHub ini merupakan konsep baru dari Gokomodo, perusahaan agritech nasional yang terkenal. Inovasi dalam perilisan GokoHub yaitu untuk mendorong pola distribusi produk agri-input menjadi semakin efisien.

“Harapan kami, agar GokoHub ini bisa memberikan kenyamanan berbelanja dalam satu tempat, sebagai solusi untuk memenuhi berbagai kebutuhan masyarakat dalam satu tempat dengan menyediakan beragam produk dan layanan di bawah satu atap,” jelas Samuel Tirtasaputra selaku CEO Gokomodo.

Samuel menuturkan bahwa Bodok terpilih menjadi lokasi pertama GokoHub atas besarnya permintaan setempat serta potensinya sebagai kawasan yang kaya perkebunan dan pertanian. 

Hadirnya GokoHub di Bodok selain mendukung para pelaku agrikultur setempat melalui persediaan produk agri-input, diharapkan juga bisa menjadi wadah untuk edukasi dan pelatihan. Untuk itu, manajemen GokoHub sudah mencanangkan sejumlah kegiatan yang akan diumumkan ke depannya. 

Potensi sentra toko tani modern (GokoHub)

“Melihat besarnya potensi sektor agrikultur di sini,” Samuel lanjutkan, “maka Gokomodo mengambil keputusan untuk membangun sentra belanja khusus sehingga pelanggan bisa langsung datang, memilih dan memesan sendiri produk agri-input yang diinginkannya.”

Gokomodo sebagai distributor besar yang dipercaya oleh lebih dari 3000 perusahaan ternama. Gokomodo memiliki keunggulan khusus dalam menghadirkan pilihan produk yang lengkap ke seluruh Indonesia. Selain manajemennya lama bekerja di sektor perkebunan sehingga sangat paham akan kebutuhan di lapangan. Gokomodo juga sudah membangun infrastruktur fisik yang dipadukan dengan teknologi digital yang canggih. 

Gokomodo memiliki gabungan infrastruktur fisik serta teknologi digital yang memungkinkan pesanan dan pengiriman. Keuntungan yang didapat adalah pelacakan yang lebih efektif, sehingga keaslian dan kualitas produk terjamin, dan pengiriman pun bisa tepat waktu.

Sebelumnya, Gokomodo sudah aktif menyalurkan barang agri-input yang kepada toko tani dan Koperasi Unit Daerah sekitar Kalimantan. Saat ini, perusahaan sudah hadir di Jawa, Sumatra dan Kalimantan, melayani 7 provinsi.

Fredy,  pemilik toko Indo Tani di Bengkayang, Kalimantan Barat yang sudah merasakan manfaat kerja sama bersama Gokomodo, menyambut baik berita kehadiran GokoHub.

“Produk Gokomodo di sini sangatlah bagus dan sesuai untuk kebutuhan petani,” tutur Fredy. “Saya yakin apabila disebarluaskan di seluruh Provinsi Kalimantan Barat akan banyak toko tani dan petani yang terbantu.”

Semoga dengan hadirnya sentra toko tani modern yaitu GokoHub menjadikan semua pelaku agrikultur di sekitar Bodok, Kalimantan Barat terbantu akan adanya kemudahan akses mendapat pupuk, pestisida, dan bibit. Yuk, ajak semua rekan dan keluarga kamu untuk hadir pada acara grand launching GokoHub pada tanggal 10 Oktober 2023. Kamu bisa pastikan update terbaru melalui website Gokomodo, ya!

whatsapp
twitter
facebook
linkedin