Diterbitkan 1 Jun 2023

Startup Agritech Gokomodo: Solusi Penggunaan Teknologi di Sektor Agrikultur

News
Start-up Agritech

Kebanyakan Start-Up yang ada di Indonesia bergerak di bidang perdagangan, masih sedikit Start-Up yang terfokus pada sektor agrikultur. Padahal, Start-Up agrikultur diperkirakan akan berkembang pesat di Indonesia – Gokomodo Siap Gotong Royong Dorong Inklusi dan Transformasi Digital Sektor Agrikultur di Indonesia. Kehadiran Start-up di bidang agrikultur sangatlah penting agar selalu menghadirkan berbagai macam solusi dari permasalahan di Indonesia.

Gokomodo sebagai perusahaan Start-Up agritech di Indonesia mulai ada sejak tahun 2020. Gokomodo memiliki komitmen untuk membuat sistem pertanian di Indonesia menjadi lebih modern serta menciptakan ekosistem digital untuk mempersiapkan tantangan industri agrikultur. 

Komitmen Gokomodo terhadap industri agrikultur ini membuat investor asing melirik potensi Gokomodo untuk berkembang lagi. Pada akhirnya, Gokomodo mendapatkan pendanaan East Venture Capital senilai USD 26 juta dan diikuti oleh 8 investor lainnya. Dengan pendanaan ini, diharapkan Gokomodo dapat lebih dekat dengan pelaku sektor agrikultur skala besar maupun kecil dan mengenalkannya dengan teknologi sehingga pelaku (stakeholder) lebih sejahtera. 

Gokomodo memiliki layanan Corporate Commerce yang memudahkan perusahaan besar di bidang agrikultur untuk memasarkan dagangannya kepada konsumen/user. Fitur e-Procurement pada Gokomodo berguna untuk mencatat inventori dan membuat keputusan untuk pengadaan barang.

Bekerjasama dengan perusahaan logistik, Waresix, Gokomodo menyediakan layanan logistik untuk pengantaran barang yang terjamin keamanannya dan ketepatan pengirimannya. Kelebihan penggunaan Gokomodo yang lain yaitu pencatatan keuangan dan adanya distribution hub.

Tak perlu khawatir, Gokomodo didukung oleh partner perusahaan yang mumpuni seperti Bank Sampoerna, Sampoerna Agro, Sampoerna Kayoe, Bumiyama Agri Ltd., dan masih banyak lagi. Gokomodo selalu hadir dalam setiap acara yang terkait perkebunan, agri input, dan bibit. Hal ini bertujuan agar semua elemen masyarakat terutama petani mendapatkan akses yang mudah dan mengenal Gokomodo lebih baik lagi.

Bagi kamu yang ingin terjun ke dunia agrikultur, kamu bisa langsung mengunjungi website Gokomodo. Tenang saja, kamu bisa meminta demo layanan Gokomodo untuk memudahkanmu menggunakan layanannya. Nah, tunggu apalagi? Segera kunjungi Gokomodo sekarang juga!

whatsapp
twitter
facebook
linkedin