Turut Berperan dalam Digitalisasi, Gokomodo Hadiri CNBC Indonesia Tech Conference 2022

Event
Bagikan
Foto: Dok Gala Dinner Tech Conference 2022

Pada hari Rabu (19/10/2022) yang lalu, Gokomodo menghadiri Gala Dinner Tech Conference 2022 yang diselenggarakan oleh CNBC Indonesia. Konferensi ini diinisiasi untuk menghadirkan arus perspektif baru dalam melihat dampak perkembangan teknologi bagi kehidupan masyarakat.

Dengan membawakan tema “Innovating Technology, Unlimited Dreams”, akselerasi teknologi yang sering dianggap berpotensi kesenjangan digital, mendorong Tech Conference 2022 untuk mencoba menyajikan sisi lain digitalisasi, bahwa ekosistem digital yang sehat dapat mengatasi kesenjangan tersebut dan menciptakan pemerataan akses ekonomi digital yang dapat memberdayakan masyarakat.

Dalam CNBC Indonesia Tech Conference 2022, baik pembicara internasional, pemangku kebijakan, hingga pelaku bisnis yang bergerak di industri teknologi duduk bersama membahas bagaimana inovasi dan impian para pengembang teknologi untuk perkembangan teknologi Indonesia di masa depan. 

Deputi Bidang Perencanaan Penanaman Modal, Kementerian Investasi, Indra Darmawan mengungkapkan bahwa pemerintah tengah berupaya menciptakan ekosistem ekonomi digital yang dapat mengurangi kesenjangan digital dan mendorong Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar dapat memperluas pasar mereka.

“Inovasi harus terus dijalankan karena dari sepuluh inovasi, kemungkinan berhasil hanya satu,” ungkapnya di acara Gala Dinner Tech Conference 2022.

Pemerintah juga menekankan peran penting perusahaan rintisan atau startup di bidang ekonomi digital untuk terus semangat dalam berinovasi guna kebermanfaatan masyarakat luas. Peran startup ini juga dapat mengakselerasi keberlanjutan bisnis dan prospek yang cerah untuk industri di bidang ekonomi digital.

Gokomodo sebagai salah satu startup agri-commerce B2B untuk rantai pasok serta layanan agribisnis di Indonesia juga turut berperan dan berkontribusi untuk masa depan industri agritech di Indonesia.

Sebagai salah satu undangan yang turut hadir pada CNBC Indonesia Tech Conference 2022, Gokomodo diwakilkan oleh William Pramana, CTO & Co-Founder Gokomodo. Menurut William, konferensi ini penting sebagai ruang bagi para startup untuk membangun networking dan mempromosikan produk, agar dapat saling mendukung untuk memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

“Saya cukup optimis dengan ekosistem digital agritech di Indonesia. Saat ini berbagai stakeholders, baik pemerintah maupun swasta sudah saling mendukung dan membuka peluang bagi startup seperti Gokomodo untuk terus berkembang dan melangkah maju,” tutur William.

Bagikan Artikel ini
Share