Diterbitkan 29 Jun 2023

4 Cara Tepat Memilih Aki Mobil Terbaik

Teknologi
memilih aki mobil

Memilih aki mobil memang tidak bisa dilakukan sembarangan. Sebab, komponen kendaraan satu ini memiliki peranan yang sangat penting dan berpengaruh pada kinerja mesin mobil. Oleh karena itu, memilih aki mobil yang terbaik harus dilakukan dengan teliti.

Cara Memilih Aki Mobil yang Baik

1. Sesuaikan Aki dengan Spesifikasi Mobil

Sebelum membeli aki, pastikan kamu telah memahami betul bagaimana spesifikasi mobil yang kamu miliki. Penyesuaian aki ini juga dipengaruhi oleh kondisi mobil, apakah sudah mengalami modifikasi atau belum. Jika bukan mobil modifikasi, kamu bisa menggunakan aki standar sesuai kebutuhan asli mobil. 

Hal lain yang harus dilakukan adalah memperhatikan kapasitas aki mobil. Hal ini karena setiap aki kendaraan memiliki dimensi, ukuran, ampere, maupun tegangan yang berbeda. Untuk mengetahuinya, kamu bisa membaca buku manual atau menanyakan ke bengkel resmi kendaraan.

2. Hindari Membeli Aki Bekas atau Rekondisi

Cara lain untuk memilih aki mobil terbaik yaitu dengan menghindari membeli aki bekas atau rekondisi. Meskipun banyak dijual di pasaran dengan harga lebih murah, jangan sampai kamu tertarik untuk membelinya. Aki bekas pemakaian kendaraan orang lain yang sebenarnya masih bisa digunakan. Sayangnya, aki semacam ini sangat tidak direkomendasikan karena tidak diketahui pemakaiannya dengan jelas.

3. Pertimbangkan Merek Aki Mobil Terbaik

Merk menjadi salah satu alasan seseorang dalam menilai kualitas suatu barang. Tak terkecuali pada aki mobil, kamu juga bisa mempertimbangkan produk dari brand-brand populer. Ada cukup banyak merk aki mobil terbaik yang bisa kamu pilih. Antara lain seperti GS, Yuasa, dan Faster. Aki jenis ini kamu dapatkan di Corporate Commerce Gokomodo dengan mudah lho!

4. Pastikan Membeli Aki di Toko Terpercaya

Cara terakhir yang bisa kamu lakukan adalah membeli aki mobil di toko yang terpercaya. Pastikan kamu membeli aki di toko terpercaya seperti toko resmi kendaraan dan toko distributor produk resmi. Selain itu, kamu juga bisa membeli aki mobil melalui marketplace dengan track record yang baik seperti Corporate Commerce Gokomodo.

Jika kamu tertarik membeli aki dalam waktu dekat dengan budget sedang, simak artikel Rekomendasi Aki dengan Harga di Bawah 1 Juta Saja berikut ini. Kunjungi website Corporate Commerce Gokomodo sekarang juga dan dapatkan produk aki terbaik untuk mobilmu!

whatsapp
twitter
facebook
linkedin