Diterbitkan 1 Jul 2024

Apa Sih Tema Hari Buah Sedunia Untuk Tahun 2024 ini? Termasuk Buah Kesukaan Kamu Kah?

Event
Hari Buah Sedunia

Apakah kamu tahu Hari Buah Sedunia berawal dari keinginan untuk menciptakan hari festival dengan berbagai budaya, bangsa, mentalitas, agama, dan cara hidup apa pun. Tujuannya adalah berbagi buah dan kegembiraan kepada keluarga, sahabat, rekan kerja atau orang yang membutuhkan.

Saat ini Hari Buah Sedunia ditujukan kepada semua orang yang menciptakan dan melestarikan kondisi kehidupan yang positif. Hari ini diumumkan pada tahun 2007 dan dirayakan untuk pertama kalinya di Jerman. Hari Buah Internasional setiap tahunnya jatuh pada tanggal 1 Juli di banyak tempat di seluruh dunia di mana orang-orang berbagi buah favorit mereka dengan orang lain.

Organisasi PBB tahun 2021 mulai menetapkan setiap tahun buah-buahan dan sayur-sayuran internasional untuk meningkatkan kesadaran mengenai manfaat nutrisi dan kesehatan serta mengurangi kerugian dan limbah dalam sistem pangan.

Tahun 2024 ini buah yang dicanangkan adalah buah delima. Harapannya setiap anak mengetahui beberapa jenis buah tidak peduli apakah itu berasal dari daerah manapun. Buah delima memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan. Beberapa penelitian telah menemukan bahwa tanaman ini mengandung beberapa fitokimia. Bagian buah yang biasanya dapat dikonsumsi sebagai jus, diyakini memiliki banyak senyawa bioaktif. Berikut adalah beberapa manfaat buah delima yang perlu kamu ketahui:

a. Antioksidan Tinggi

Antioksidan ini dapat membantu melawan radikal bebas dalam tubuh. Buah delima dapat mendukung kesehatan pembuluh darah dan jantung. Melalui konsumsi rutin buah delima, kita dapat memberikan dukungan kepada tubuh dalam melawan radikal bebas yang dapat merusak sel dan memicu berbagai penyakit.

b. Menurunkan Tekanan Darah

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa konsumsi buah delima dapat membantu menurunkan tekanan darah. Senyawa nitrat alami dalam buah ini dapat membantu melebarkan pembuluh darah, sehingga aliran darah menjadi lebih lancar.

c. Menurunkan Kolesterol

Kolesterol tinggi dapat meningkatkan risiko penyakit jantung dan gangguan kesehatan lainnya. Buah delima dapat menjadi sekutu kuat dalam menurunkan kadar kolesterol. Buah delima berperan dalam menurunkan kadar kolesterol, terutama kolesterol LDL atau “jahat.”

d. Mengurangi Risiko Pembekuan Darah

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa buah delima dapat membantu mengurangi risiko pembekuan darah yang dapat menyebabkan serangan jantung atau stroke. Trombosit adalah sel darah yang terlibat dalam proses pembekuan darah. Pembentukan trombosit berlebihan dapat menyebabkan pembekuan darah yang tidak diinginkan.

Nah itulah manfaat buah delima yang bisa kamu peroleh. Setiap orang boleh membawa buah kesukaannya termasuk buah delima untuk piknik di taman dan dibagikan kepada orang lain. Selamat Hari Buah Sedunia Tahun 2024! Baca artikel lainnya-

whatsapp
twitter
facebook
linkedin
Blog terbaru
Pengetahuan agrikultur, tips, dan sumber daya dari tim kami.