Diterbitkan 14 Jun 2023

Hal yang Harus Kamu Perhatikan Ketika Sewa Genset

Teknologi
sewa genset

Tidak semua orang atau usaha mampu membeli genset baru karena terkendala biaya yang tidak sedikit. Untuk mengatasinya, kamu bisa membeli genset bekas atau bahkan menyewanya. Menyewa genset menjadi alternatif apabila kamu merasa tidak memerlukannya dalam jangka waktu yang panjang. Meskipun pemakaiannya sebentar, kamu perlu selektif sebelum memutuskan untuk menyewa genset.

Inilah hal yang perlu kamu tahu saat menyewa genset:

a. Tahu daya listrik yang diperlukan

Genset memang menjadi sumber listrik cadangan ketika PLN melakukan pemadaman listrik. Untuk itu, dalam menyewa genset perlu disesuaikan kebutuhan listriknya. Hal terbaik untuk sewa genset, daya listrik yang dibutuhkan adalah sesuai dengan kwh rumah.

b. Pilih bahan bakar yang sesuai

Ada banyak jenis bahan bakar genset, seperti solar, bensin, dan gas. Pastikan kamu memilih genset menggunakan bahan bakar yang mudah dicari di pasaran dan tentunya minim resiko kelangkaan. Penggunaan jenis bahan bakar juga berpengaruh durasi genset ketika nyala, jadi pastikan bahan bakar yang penggunaannya awet.

c. Cek sparepart genset

Kerusakan saat menyewa genset adalah hal terakhir yang diharapkan terjadi. Namun, tetap saja sparepart harus dipersiapkan dengan lengkap sebelum terjadi kerusakan. Pilihlah genset dengan sparepart yang mudah dicari di pasaran. 

d. Sesuaikan dengan tempat pemasangan

Ada dua jenis genset sesuai dengan tempat pemasangannya yaitu silent dan open type. Silent type cocok dipasang di dalam ruangan yang memungkinkan banyak orang. Sesuai dengan namanya, silent type tidak mengeluarkan suara bising. Sebaliknya, untuk open type cocok digunakan diluar ruangan. Lebih jelasnya, kamu bisa baca di Bingung Pilih Genset Open Atau Genset Silent? Simak Lebih Lanjut Disini!

e. Survei jasa persewaan genset

Melakukan survei terlebih dahulu akan memudahkanmu memutuskan jenis genset apa yang disewakan serta kamu bisa memilih jasa yang sesuai dengan budgetmu. 

Untuk merek genset terbaik, kamu bisa lihat referensinya melalui Corporate Commerce Gokomodo sebelum mencari tempat persewaannya. Simak tips seputar genset dan alat listrik lainnya melalui blog Gokomodo.

whatsapp
twitter
facebook
linkedin
Blog terbaru
Pengetahuan agrikultur, tips, dan sumber daya dari tim kami.