Diterbitkan 3 Jan 2024

Mendapatkan Agri Input Dengan Mudah Hanya Melalui GokoBiz

Agri Edu
agri input

Membahas lebih dalam mengenai sektor pertanian, kamu perlu mengetahui apa yang dimaksud dengan agri input pertanian. Secara umum, agribisnis hulu merupakan kegiatan yang meliputi perencanaan lokasi usaha, perencanaan standar produksi, perencanaan produk, pengadaan tenaga kerja, hingga pengadaan dan penyaluran sarana produksi bagi usahatani.

Kali ini, Gokomodo akan membahas mengenai apa saja input pertanian yang paling utama untuk mendapatkan hasil panen yang melimpah. Selain itu, kamu juga akan diajak untuk mengetahui darimana saja produk-produk tersebut bisa didapatkan dan pilihan terbaik untuk mendapatkannya. Simak artikel di bawah ini, yuk!

Agri Input Pertanian yang Paling Utama

Setidaknya ada empat agri input pertanian yang paling utama dalam menjalankan sebuah usaha budidaya pertanian. Berikut adalah penjelasan selengkapnya:

  1. Benih dan Bibit

Benih dan bibit merupakan input utama dalam budidaya tanaman. Penggunaan benih berkualitas unggul dan bersertifikat akan meningkatkan produktivitas tanaman sehingga dapat menghasilkan produksi yang optimal. Selain itu, benih dan bibit unggul juga lebih tahan terhadap hama dan dapat beradaptasi lebih baik dengan lingkungan.

  1. Pupuk

Pupuk juga menjadi agri input pertanian yang sangat penting keberadaannya. Pemberian pupuk pada tanah akan meningkatkan nutrisi yang dapat diserap tanaman sehingga pertumbuhannya juga semakin optimal. Kamu bisa menggunakan pupuk organik maupun pupuk kimia, tentunya sesuai dosis yang disarankan – Perbedaan dan Cara Memilih Pupuk Organik dan Kimia.

  1. Pestisida

Jenis agri input pertanian lainnya adalah pestisida. Bahan ini sangat penting untuk melindungi tanaman dari serangan hama maupun penyakit yang disebabkan oleh bakteri, jamur, atau virus. Berbagai jenis pestisida dapat kamu pilih sesuai jenis serangan, misalnya fungisida untuk membasmi jamur yang menyerang tanaman.

  1. Mesin dan Teknologi

Agri input pertanian paling utama lainnya adalah mesin dan teknologi. Perkembangan teknologi di masa sekarang ini telah menciptakan berbagai mesin pertanian yang sangat membantu para petani untuk meningkatkan produktivitasnya. Penggunaan mesin bahkan telah merambah dalam berbagai tahap, misalnya mesin tanam, drone untuk pemupukan, serta mesin panen.

Darimana Mendapatkan Agri Input Pertanian?

Ada banyak pilihan untuk mendapatkan produk input pertanian yang bisa kamu pilih. Kamu bisa datang secara langsung ke toko pertanian atau Koperasi Unit Desa (KUD) yang secara umum menjual berbagai jenis pestisida, pupuk, serta benih atau bibit. Cara lainnya, kamu bisa membelinya melalui e-commerce agri input pertanian yang terpercaya.

Dari banyaknya pilihan yang ada saat ini, Gokomodo merupakan pilihan terbaik untuk mendapatkan berbagai macam produk agri input pertanian yang kamu butuhkan. Tak hanya menyediakan berbagai jenis pupuk, pestisida, serta bibit dan benih, kamu juga bisa mendapatkan berbagai jenis mesin pertanian dan peralatan lainnya dengan kualitas terbaik.

Sejak awal berdirinya, Gokomodo telah berhasil menyediakan layanan prima untuk para petani, mitra, dan perusahaan yang bergerak dalam bidang pertanian lainnya. Bagi petani dan mitra, Gokomodo menyediakan solusi hemat untuk dapat memperoleh produk pertanian terbaik dan berkualitas. Sedangkan untuk perusahaan, Gokomodo menyediakan pasokan bahan baku berskala besar, sehingga proses pengadaan barang akan semakin cepat dan efisien.

Tidak perlu ragu untuk memperoleh berbagai kebutuhan agri input melalui Gokomodo. Sejak empat tahun yang lalu, e-commerce agri input pertanian ini telah berhasil mendistribusikan pupuk ke seluruh Indonesia dengan integrasi jaringan fisik dan digital hingga ke 7 provinsi di seluruh Indonesia. Lebih dari itu, Gokomodo juga berhasil menyalurkan 2% ketersedian pupuk nasional di berbagai daerah untuk petani dan perusahaan di lebih dari 1000 toko tani dan KUD.

Tertarik berbelanja produk agri dengan keuntungan melimpah atau bergabung menjadi mitra kami? Segera kunjungi website Gokomodo sekarang yuk!

whatsapp
twitter
facebook
linkedin