Diterbitkan 24 Apr 2023

Rekomendasi Oli Untuk Motor Tua

Teknologi

Motor yang dirawat dengan baik akan bertahan lama dan performa masih terasa oke. Apakah kamu tahu untuk motor lama perlu penggunaan oli yang khusus agar tidak mempengaruhi mesin. Oli atau pelumas dibagi berdasarkan pada tingkat viskositas. Kekentalan sendiri terbagi dua, kental dan encer yang mungkin bisa disesuaikan dengan spesifikasi.

Untuk mengetahui motor tua, hal penting untuk diketahui motor tua tak selalu berdasarkan tahun. Karena sejatinya usia pakai kendaraan dihitung berdasarkan kilometer yang telah ditempuh. Nah hal ini akan berpengaruh kepada oli dan ban yang sering dipakai, untuk mengetahui lebih banyak tentang ban kamu bisa membaca: Ban Memiliki Waktu Kadaluwarsa, Apakah Benar?

Berikut rekomendasi yang harus diperhatikan pada motor tua:

a. Pilih oli dengan kekentalan tinggi

Motor tua memiliki komponen yang terus mengalami gesekan ketika bekerja, sehingga harus ditutupi dengan oli yang kental agar bisa menutupi ruang sela yang longgar. Motor berusia tua menggunakan oli yang lebih kental, maka suara mesinnya akan lebih halus. Oli ini membantu meredam suara berisik ketika dioperasikan.

b. Gunakan oli ber-merk

Tidak dapat dipungkiri membeli oli yang berkulitas dan terjamin menjadi hal yang penting untuk dijadikan bahan acuan untuk memilih oli terkhusus pada motor tua. Banyak dipasaran berbagai jenis merk terkenal yang menyediakan oli yang lebih kental untuk motor tua. Kamu bisa tanya kepada ahlinya agar menyarankan merk yang paling pas sesuai dengan kebutuhan motor.

Ternyata banyak ilmu yang didapat bukan? Mulai dari sekarang, kamu bisa memperhatikan kebutuhan motor kamu agar tetap menjaga performa yang ada. Jika kamu butuh oli baru yang berkualitas, kamu bisa mengunjungi di Gokomodo Corporate Commerce.

whatsapp
twitter
facebook
linkedin
Blog terbaru
Pengetahuan agrikultur, tips, dan sumber daya dari tim kami.