Diterbitkan 17 Apr 2024

Cari Pupuk Buah Terbaik? Ini 5 Produk yang Bisa Kamu Gunakan!

Agri Edu

Bagi para petani, memberikan pupuk pada tanaman adalah sebuah keharusan untuk membantu memenuhi unsur hara pada tanaman. Tidak hanya memberikannya secara teratur, memilih jenis pupuk yang tepat juga diperlukan agar bisa mendapatkan hasil panen yang melimpah.

Pemberian pupuk yang tepat juga dapat membantu memperbaiki struktur tanah, menekan pertumbuhan gulma, serta mencegah terjadinya erosi. Diantara banyaknya pilihan pupuk buah terbaik yang kini banyak tersedia di pasaran, berikut beberapa rekomendasinya yang bisa kamu coba.

Sumber: iStock

1. Infarm Pupuk Organik Cair Tanaman Buah

Bagi kamu yang ingin menggunakan Infarm Pupuk Organik Cair, maka gunakan produk ini pada fase pertumbuhan. Fungsinya yaitu untuk menstabilkan pH tanah agar ideal saat menjadi media tanam dan mengurangi residu kimia. Infarm Pupuk Organik Cair juga memiliki banyak nutrisi yang terkandung di dalamnya seperti kalium organik, Fe organik, asam humat, dan asam fulvat.

2. Agrogibb 40 SL Pembesar Buah dan Sayur

Salah satu kendala yang sering menjadi keluhan petani adalah saat tanaman tidak memiliki pertumbuhan serempak sehingga mengganggu jadwal panen. Tapi kamu tidak perlu khawatir karena bisa menggunakan Agrogibb 40 SL yang membantu memperbesar ukuran buah dalam waktu bersamaan. Pasalnya, produk ini dapat merangsang pembelahan sel, mempercepat tumbuhnya buah, dan memperpanjang batang tanaman.

3. Infarm Pupuk Fruit Expert Asupan Nutrisi Perangsang Buah 

Nutrisi perangsang buah yang terkandung dalam Infarm Pupuk Fruit Expert yaitu N, Ca, dan B yang membantu proses generatif secara maksimal. Unsur-unsur tersebut berperan dalam proses sintesis protein sehingga daun tanaman lebih sehat dan fotosintesisnya maksimal. Untuk memaksimalkan hasil panen, pupuk ini biasanya dikombinasikan dengan booster sel atau food plant.

4. Orbyte 480 SL Pematang Buah 

Seperti namanya, Orbyte 480 SL merupakan zat pengatur tanaman yang mampu mempercepat pematangan buah. Selain itu, kandungan bahan aktif berupa etefon pada Orbyte 480 SL juga dapat memberi warna dan menguatkan buah agar tidak mudah rusak.

Selain digunakan untuk buah yang memiliki perkembangbiakan secara generatif, pupuk ini juga dapat diberikan pada tanaman vegetatif. Pemberian Orbyte 480 SL pada beberapa tanaman sayur dapat menghasilkan daun yang lebih sehat dan lebar.

5. Infarm Nutrisi Ab Mix Buah

Infarm Nutrisi Ab Mix mengandung banyak unsur makro N, P, K, S, Mg, dan Ca (makro). Sementara itu, unsur mikro yang terkandung dalam Infarm Nutrisi Ab Mix ini yaitu Zn, Fe, Mo, Cu, Mn, dan B. 

Pupuk ini biasanya digunakan untuk melon, semangka, dan beberapa jenis sayur dengan cara dikocor. Bentuknya yang serbuk dan mudah larut dalam air membuatnya sering digunakan sebagai pupuk untuk tanaman hidroponik.

Memilih pupuk buah terbaik merupakan salah satu cara untuk mendapatkan hasil buah yang maksimal. Baca juga artikel Hasil Panen Besar dan Montok Bukan Lagi Mimpi Asalkan Pakai Pupuk Perangsang Buah Ini! di website Gokomodo jika kamu membutuhkan jenis pupuk lainnya! 

whatsapp
twitter
facebook
linkedin