Diterbitkan 30 Oct 2023

Komitmen Gokomodo Memajukan Sektor Agrikultur di Indonesia melalui GokoHub

News
GokoHub

Perusahaan agritech nasional, Gokomodo, semakin jelas menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan perkembangan agrikultur di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan mulai diresmikannya Gokohub, pusat belanja produk agri-input modern seperti pupuk dan pestisida. GokoHub dibuka di Dusun Bodok, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. Acara berlangsung pada hari Selasa (10/10/2023) yang lalu – Sentra Toko Tani Modern (GokoHub) Hadir Perdana di Bodok, Kalimantan Barat.

Tujuan dari acara ini tidak lain untuk memberikan kemudahan kepada para pelaku di sektor agrikultur. Mereka diharapkan dapat berbelanja berbagai produk pertanian berkualitas dengan pilihan lengkap dan harga bersaing, cukup di satu tempat saja. Selain lebih mudah, keberadaan Gokohub juga membuat petani lebih efektif dan efisien dalam berbelanja. 

Gokomodo dengan Gokobub Siap Bantu Pelaku di Sektor Agrikultur

Sesuai dengan data di tahun 2022, Gokomodo telah tercatat mampu menyalurkan lebih dari 2% dari total ketersediaan jumlah pupuk nasional. Gokomodo menyalurkan kepada para pelaku di sektor agrikultur yang berada di Kalimantan, Sumatra, dan Jawa. Ini menjadi prestasi yang membanggakan dan harus terus ditingkatkan.

Pembangunan GokoHub sendiri telah berlangsung sejak bulan Mei 2023. Toko Tani, KUD, dan koperasi setempat sudah menanti gebrakan yang akan dibuat Gokomodo. Dengan adanya pembangunan GokoHub ini, diharapkan distribusi barang agri-input, seperti pupuk dan pestisida, yang berkualitas akan lebih mudah dilakukan.

Marchellina Sugiono selaku Head of GokoHub, pelanggan yang datang bisa melihat dan memesan banyak pilihan produk agri-input dari berbagai merk. Berbagai jenis produk unggulan seperti pupuk, herbisida, insektisida, dan lainnya juga tersedia. Harga yang dipatok mulai dari harga Rp25.000 saja, tentunya sesuai dengan ukuran dan jumlah yang dipesan.

Tak hanya itu, Marchellina menjelaskan bahwa GokoHub juga menyediakan fasilitas cafe dan hiburan untuk para pelanggan. Adanya fasilitas ini bertujuan untuk membuat para pelanggan merasa nyaman saat berbelanja. Para petani di Bodok tentunya tidak perlu repot mencari tempat makan lagi setelah lelah berkeliling.  

Grand Launching Gokohub di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat

Acara Grand Launching GokoHub berlangsung dari tanggal 10–14 Oktober 2023, dengan tambahan Pasar Malam selama 3 hari pada tanggal 11–14 Oktober 2023. GokoHub sendiri berlokasi di Jalan Raya Sosok II, Desa Pusat Damai, Kecamatan Parindu, Kabupaten Sanggau, atau sekitar 3,5 km dari Stadion Utama Parindu dan SPBU Bodok. 

Dalam acara Grand Launching GokoHub, Ibu Maria Usman selaku Sekretaris Camat Parindu memulai acara dengan doa bersama dan seremonial pengguntingan pita. Acara ini juga dihadiri oleh Kapolsek Parindu, Danramil Parindu, Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Sanggau, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kabupaten Sanggau, Sekretaris Desa Pusat Damai, Tokoh Masyarakat, serta masyarakat setempat, termasuk para pemilik toko tani dan pelaku agrikultur di daerah tersebut. 

Tak hanya memandu doa dan pengguntingan pita, Ibu Maria Usman juga menjelaskan bahwa pemerintah daerah setempat menyambut baik inisiatif dan komitmen yang dilakukan oleh Gokomodo dalam meningkatkan perkembangan agrikultur di Provinsi Kalimantan Barat, khususnya Kabupaten Sanggau. 

Melalui pembangunan pusat perbelanjaan Gokohub yang ada, pelaku agri-bisnis seperti toko tani dan petani akan semakin mudah dalam mencari dan mendapatkan produk sesuai kebutuhannya. Tidak akan ada lagi istilah kesenjangan dalam memperoleh kebutuhan pertanian meskipun berada di luar Pulau Jawa.

Selain melihat-lihat produk yang nantinya akan dijual di GokoHub, pengunjung juga berkesempatan untuk mencoba berbagai wahana permainan gratis dengan berbagai hadiah menarik. Menariknya lagi, ada banyak doorprize yang diundi setiap hari dan pasar malam yang bisa dinikmati sampai pukul 20.00 WIB.

Kegiatan Grand Launching GokoHub di Kabupaten Sanggau ini juga mendapatkan atensi yang tinggi dari para pemilik toko tani. Salah satunya adalah Achan, pemilik Toko Tani dari Singkawang yang mengungkapkan perasaan senang karena produk yang ada di Gokohub memiliki pilihan yang lengkap, mulai dari pupuk hingga pestisida, serta alat-alat pertanian seperti sepatu boots, sarung tangan kebun, dan angkong. 

Acara Grand Launching Gokohub di Kabupaten Sanggau memang sangat menarik untuk diikuti. Semoga Gokomodo semakin maju kedepannya sehingga bisa membangun GokoHub di wilayah yang lebih luas dan memajukan agrikultur di Indonesia.

whatsapp
twitter
facebook
linkedin