Diterbitkan 9 Oct 2023

Konsisten Penuhi Kebutuhan Perkebunan Kelapa Sawit, Gokomodo Hadiri Palmex 2023

Event
palmex 2023

Gokomodo mengikuti kembali Indonesia Palm Oil Expo atau yang lebih dikenal dengan Palmex Indonesia edisi ke-13. Acara Palmex edisi 2023 kembali digelar di Medan selama tiga hari pada 4 – 6 Oktober 2023 di Santika Premiere Dyandra Hotel & Convention, Medan. Gokomodo hadir mengisi booth yang tersedia dan dihadiri langsung oleh Antonius Prabowo selaku Chief Business Development Officer Gokomodo.

Palmex 2023 merupakan program regular yang diselenggarakan di bawah Fireworks Trade Media (Fireworks Group). Acara Palmex Indonesia 2023 dibuka oleh Ketua Umum Kadin Sumatera Utara, Firsal ‘Dida’ Mutyara. Acara tersebut diikuti 250 brand dari 10 negara, diantaranya Malaysia, Singapura, Thailand, Filipina, Cina, India, Inggris, Prancis, Nigeria, Amerika Serikat.

Turut hadir dalam pembukaan Palmex Indonesia 2023 tersebut antara lain, Direktur Eksekutif Kadin Sumut Diaz Wardianto WK. Pada kesempatan itu, Ketua Umum Kadin Sumatera Utara, Firsal ‘Dida’ Mutyara menyampaikan, bahwa Sumut merupakan salah satu produsen terbesar minyak sawit di Indonesia dengan jumlah produksi sekitar 6 hingga 7 juta ton per tahun.

Sebagai produsen terbesar dunia, total produksi CPO/CPKO Indonesia pada tahun 2021 mencapai 54 juta ton. Sementara kontribusi nilai devisa ekspor CPO/CKPO dan produk turunannya mencapai USD35,79 miliar atau sekitar Rp 500 triliun rupiah per tahun. Industri ini juga mampu menyediakan lapangan kerja sekitar 2,5 juta tenaga kerja. Tidak heran, kelapa sawit merupakan salah satu industri prioritas nasional.

Acara Palmex 2023 yang berlangsung di Sumatera Utara ini mampu menjadi konsumsi market yang berpotensi. Diperkirakan, jumlah pengunjung yang akan hadir menyentuh 5.000 peserta dengan harapan nilai transaksi bisa mencapai 10 hingga 15 miliar. Pada stand booth Gokomodo, pengunjung yang hadir sangat antusias mencari tahu apa yang bisa disediakan oleh Gokomodo untuk lini bisnisnya.

Nah itulah sekilas acara yang dihadiri Gokomodo ketika event Palmex 2023. Yuk, pantau informasi menarik lainnya dan penuhi semua kebutuhan kamu di GokoBiz. Semua kebutuhan pertanian dan perkebunan menjadi lebih mudah bersama Gokomodo! Baca artikel lainnya- Permudah Akses Agri Input Dengan Digital, Gokomodo Isi Seminar di INAPALM Asia 2023.

whatsapp
twitter
facebook
linkedin