Diterbitkan 1 Apr 2024

Ladang Cerdas 6: Susah-Susah Gampang Urus Sertifikasi Pupuk. Cari Info Lengkapnya, Yuk!

News

Meningkatkan produktivitas tanaman pangan dan hortikultura adalah kunci penting daya saing pertanian di Indonesia yang diharapkan bisa memunculkan peluang ekspor. Hal yang dapat dilakukan ialah peningkatan produksi, produktivitas, akses pasar, sistem yang ramah lingkungan, dan kesejahteraan petani. Pupuk ataupun agri input lainnya yang berkualitas dan bersertifikat menjadi salah satu kunci keberhasilan dalam sektor pertanian.

Dalam dunia pertanian, menjaga kesuburan tidak hanya dengan penanaman tanaman kacang-kacangan untuk menjaga kesuburan tanah. Namun bisa memastikan dengan penggunaan agri input untuk tanaman utama kita dengan produk berkualitas dan bersertifikat.

Pentingnya Produk Agri Input Bersertifikasi

Mengingat pentingnya produk agri input yang telah terdaftar dan bersertifikat. Gokomodo menghadirkan narasumber Bapak Hari Purhandoyo, Konsultan Perizinan Pupuk dan Pestisida yang sudah ahli dalam bidang ini untuk hadir mengisi Ladang Cerdas episode 6 dengan tema “Pentingnya Sertifikasi, Jaminan Kualitas dan Keaslian Produk Agri Input”

Pentingnya Sertifikasi! Cek Selengkapnya!

Menurut Pak Hari, mengurus sertifikasi itu sebenarnya mudah, namun perlu proses yang lama. Apabila sudah mengetahui caranya kita bisa mengurus dengan baik dan tanpa hambatan. Proses sertifikasi pasti membutuhkan waktu, dikarenakan ada proses di Kementan, Lembaga Uji Mutu, Lembaga Uji Efektivitas dll.

Untuk saat ini banyak sekali beredar produk agri input yang palsu bahkan tidak bersertifikat yang sudah tersebar di masyarakat. Produk palsu yang tersebar terbagi menjadi 3 jenis, yaitu produk yang meniru merek yang terkenal, kandungan produk yang berbeda dengan izin, dan yang terakhi adalah produk yang benar-benar palsu.

Pak Hari menyarankan agar masyarakat bisa lebih berhati-hati dengan produk agri input yang tidak ada logo SNI. Hal ini perlu dilakukan agar masyarakat terhindar dari kerugian. Produk agri input dengan kualitas terjamin bisa didapatkan melalui toko pertanian atau bisa melalui GokoMart dan GokoBiz yang sudah terjamin keasliannya.

Kamu bisa tonton penuh panduan lengkap proses sertifikasi produk agri input hanya di channel youtube Gokomodo. Pantau terus seputar informasi agri di website Gokomodo! Baca juga – Masih Ragu Jadi Juragan Perkebunan di Desa? Coba Cek Hasil Perkebunannya Berikut Ini!




Segera kunjungi GokoMart Nanga Tayap di Kalimantan Barat dan dapatkan kebutuhan seputar agri input untuk budidaya tanaman. Jangan lewatkan kesempatan ini, ya! Informasi selengkapnya hubungi – 081112544404

whatsapp
twitter
facebook
linkedin