Diterbitkan 7 Jun 2023

Teh Hijau Ternyata Baik Untuk Kesehatan Kulit

Lifestyle
teh hijau

Tanaman teh yang dimanfaatkan daunnya sudah sangat dikenal diberbagai manca negara dengan segudang manfaat. Teh memiliki catatan yang panjang karena sudah dikonsumsi sejak lama. Teh memiliki banyak jenisnya salah satunya adalah teh hijau yang memiliki manfaat untuk kesehatan wajah.

Kesehatan wajah yang kurang akan mengganggu penampilan sekaligus menurunkan rasa percaya diri kita. Untuk itu, perlu secara rutin menghidrasi dan melembapkan kulit wajah agar tetap sehat. Banyak ahli yang percaya menunjuk teh sebagai minuman yang dapat membuat kulit lebih sehat, serta bermanfaat bagi tubuh secara keseluruhan. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai manfaat teh hijau bagi kulit wajah, simak selengkapnya ya!

Manfaat teh hijau bagi kesehatan kulit wajah

Teh hijau adalah minuman yang menakjubkan untuk memulai hari terutama diminum pada pagi hari. Sebab, kandungan kafeinnya dapat membantu kita tetap terjaga dan senyawa antioksidannya mampu mengurangi peradangan kulit.

Teh merupakan pilihan terbaik untuk kulit karena dapat membantu kita memiliki lebih banyak energi untuk menjalani hari. Teh jenis ini cenderung memiliki konsentrasi polifenol yang lebih tinggi, termasuk yang disebut epigallocatechin gallate (EGCG) dan senyawa ini mengandung berbagai manfaat bagi kulit seperti efek antioksidan. EGCG menunjukkan kemampuannya untuk berpotensi menghambat tirosinase, enzim yang berkontribusi terhadap pigmentasi kulit.

Konsumsi teh dapat mengurangi tanda-tanda kerusakan akibat sinar matahari di kulit kita yang berkaitan dengan pigmentasi. Banyak cara untuk merasakan manfaat teh hijau selain dikonsumsi dalam bentuk minuman, dapat juga digunakan untuk dioleskan pada kulit wajah. Makanya tidak heran banyak produk skincare, termasuk serum, masker wajah, pembersih, hingga pelembab yang mengandung teh jenis ini sebagai bahannya. Wah sangat bermanfaat ya teh yang satu ini!

Minum atau memakai masker teh hijau bisa membantu untuk kesehatan kulit wajah. Tetapi, yang lebih penting adalah berkonsultasi dengan dokter kulit untuk mendapatkan langkah-langkah spesifik yang sesuai dengan kebutuhan kulit wajah kita. Simak artikel lainnya di website Gokomodo! Rekomendasi untuk kamu baca: Ternyata Ini 4 Jenis Teh Terbaik untuk Kesehatan

whatsapp
twitter
facebook
linkedin